Pemilihan Presma 2017/2018
December 15, 2017
Pelantikan Kepengurusan BEM dan UKM Periode 2017/2018
January 9, 2018

Bertempat di Pusat Dawah Islam (Pusdai) Jawa Barat (Jabar) Jalan Diponegoro Kota Bandung, ratusan wira usaha baru (WUB) memamerkan hasil produk mereka, mulai dari produk fashion, kerajinan hingga kuliner.

Pameran produk yang dikemas dalam Festival WUB Tahun 2017 itu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Jabar Hening Widiatmoko, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jabar Dudi Sudrajat serta Atalia Kamil, yang mewakili pengusaha muda dari Kota Bandung.

Dalam Sambutan pembukaan, Deddy Mizwar mengatakan, setelah berhasil mencatak wira usaha baru, langkah selanjutnya adalah pengusaha baru ini harus naik kelas, dengan memanfaatkan digital.

Capture

“WUB harus siap menyongsong era digital, mau tidak mau harus bisa memanfaatkan digital,” tegasnya, Selasa (6/12).

Ia mengatakan, tema pada pameran kali ini yakni WUB Siap Menyongosong Era Digital, sangat cocok dengan kondisi yang terjadi saat ini, dimana hampir semua kegiatan masyarakat tidak lepas dari dunia digital.Sehingga menurutnya pengembangan WUB juga harus tidak boleh lepas dari teknologi digital tersebut.

Capture

“Teknologi tidak dapat ditolak, yang tidak dapat memanfaatkan teknologi, pasti akan tergilas. Jadi segera buka net work seluas-luasnya,” kata Demiz. Jo

Tidak ketinggalan, mahasiswa/I sekolah tinggi teknologi cipasung juga ikut berpartisipasi dalam acara Festival Wirausaha Baru Jawa Barat 2017 tersubebut. Seperti halnya yang lain, mahasiswa/I Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung juga membawa hasil produk-produk mereka. Seperti Mahasiswa yang bernama Cecep Nurul Fahmi yang membawa produk unggulannya yaitu Keripik Ikan Simungil, Vera Shopia dengan produk Fashionnya dan Vina dengan produk Seblak keringnya.

Capture

Menurut meraka, acara tersebut sangat berkesan dan berharga. Karena dari sana mereka dapar sharing-sharing pengalaman dengan teman-teman yang sudah lama berkecimplung di dunia wirausaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published.