STT Cipasung Kembangkan Program Pembinaan Desa

Berlatih dan Membaca, Kunci Menjadi Juara
September 29, 2015
Perkembangan Masjid STT Cipasung
October 3, 2016
TASIK – Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cipasung Singaparna tengah mengembangkan program pembinaan desa di wilayah Kecamatan Leuwisari. Program bina desa ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada di desa.

Wakil Ketua 1 STT Cipasung Drs H Abdul Chobir MT mengatakan di desa banyak potensi yang bisa digali. Seperti di sektor pertanian dan wisata. Maka dari itu, mahasiswa-mahasiswi STT Cipasung akan membantu masyarakat untuk mengembangkan potensinya.

Yang tidak mengenal cara bertani yang baik dan benar bisa dikenalkan di sana dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang tidak mengenal cara bertani yang baik dan benar bisa dikenalkan di sana dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya usai berkunjung ke Graha Pena Radar Tasikmalaya di Jalan SL Tobing Kota Tasikmalaya kemarin (29/4).

Dia menjelaskan STT Cipasung ini merupakan lembaga pendidikan yang mengutamakan pengembangan teknologi unggul melalui kegiatan penelitian, pendidikan dan pengabdian untuk menghatarkan masyarakat yang mandiri.

STTC, kata dia, memiliki satu program studi. Yaitu Teknik Manajemen Industri. Jurusan ini akan melahirkan sarjana yang memiliki pengetahuan dan kemampuan tinggi di dalam perencanaan serta pengorganisasian sistem industri secara lebih luas dan kompleks. “Kalau untuk kemampuan lain yang diinginkan dari keberadaan program ini adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi yang dilihat khususnya di sistem industri,” kata lulusan pascasarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

STTC, lanjut dia, juga sudah melakukan MoU dengan perusahaan-perusahaan untuk menyalurkan lulusan-lulusan terbaiknya ke dunia kerja. (ujg)

sumber: https://www.radartasikmalaya.com/berita/baca/7234/stt-cipasung-kembangkan-program-pembinaan-desa.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PMB Online