Peringatan Harlah STTC ke-16
May 20, 2013
STT Cipasung Kembangkan Program Pembinaan Desa
April 30, 2016

TASIK – Mahasiswi Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cipasung meraih juara kedua perlombaan seleksi MTQ Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah IV tingkat Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ia adalah Siti Khoiriyah (21), mahasiswi tingkat empat STT Cipasung.

Ia mengatakan juara dapat diraihnya karena rajin belajar dan membaca Alquran. “Penghargaan di bidang seni baca Alquran ini saya dapatkan dengan berlatih dan dorongan dari orang tua,” ujar Siti kepada Radar di Kampus STT Cipasung Senin (28/9/2015).
Seluruh kampus swasta di wilayah Jawa Barat, kata dia, ikut andil dalam perlombaan seleksi Kopertis MTQ itu. “Intinya banyak belajar dan cinta Alquran kalau ingin memperdalam ilmu qiraat. Yang pasti selalu baca Alquran karena termasuk kewajiban dan ibadah,” tuturnya.

Ketua BEM STT Cipasung Wims Aziz Nuralam mengatakan perlombaan seleksi MTQ Kopertis wilayah IV se-Jabar itu untuk menyeleksi mahasiswa di perguruan tinggi swasta untuk mengikuti lomba MTQ tingkat nasional. “Alhamdulillah teman kami mendapat juara ke-2 pada seleksi MTQ Kopertis wilayah IV tingkat Jawa Barat. Untuk juara pertama, kedua dan ketiga di event ini akan mengikuti lomba MTQ nasional,” terang dia. (mg13)

Sumber: https://www.radartasikmalaya.com/berita/baca/1354/berlatih-dan-membaca-kunci-menjadi-juara.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PMB Online