Melalui Studium Generale, STTC Dorong Mahasiswa Menjadi Talenta Digital

Learning Camp : Bentuk Kolaborasi UKM Kelapa dan Rilis
June 20, 2022
Pinup-az Internet Casino Pin U
July 26, 2022

Setelah melihat pengalaman magang mahasiswa baru Prodi Informatika Syahrul Ramadan di Alkademi yang membuahkan hasil, Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung (STTC) tertarik untuk melanjutkan kolaborasi dengan Alkademi. Kerjasama STTC dengan Alkademi diinisiasi dengan Studium Generale yang diadakan pada Rabu (13/7/2022) di Kampus STTC.

Pada kesempatan yang dihadiri oleh 80-an peserta internal, pimpinan STTC menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk dapat mencontoh Syahrul yang telah bekerja keras meskipun baru di semester 2. Dengan mengasah skill IT dan pemrograman, diharapkan mahasiswa STTC dapat menjadi bagian dari talenta-talenta digital yang memenuhi kualifikasi kebutuhan industri dewasa ini.

[Pemaparan materi dari Alkademi, eFishery, dan mahasiswa STTC magang Alkademi]

Beberapa kiat menjadi talenta bangsa menuju Indonesia 4.0 disampaikan oleh CEO Alkademi Dyan R Helmi. Menurutnya, kita semua harus tetap berusaha mencapai Indonesia 4.0 meskipun dirasa mustahil. Selain itu, dia juga mengajak mahasiswa STTC untuk ikut berpartisipasi dalam bootcamp yang akan diselenggarakan oleh Alkademi nantinya.

Puja Pramudya, pendiri Radya Foundation & Head of engineering eFishery, menyerukan mahasiswa STTC untuk melihat kolaborasi praktisi dan akademisi dengan peternak khususnya ikan. Melalui kolaborasi tersebut, pemasaran ikan atau hasil ternak dilakukan lewat online agar mudah dijangkau oleh konsumen.

Mahasiswa Prodi Informatika semester 2 yang sedang mengikuti magang di Alkademi turut hadir berbagi pengalamannya. 

“Pengalaman bootcamp selama di Alkademi, di antara susahnya yaitu merasa rindu orang tua. Senangnya mendapatkan pengalaman, diincar perusahaan IT dengan gaji yang tinggi, dan juga kawan-kawan seperjuangan yang seru”, ungkap Syahrul Ramadan yang telah menjadi peserta Bootcamp & Dojo Alkademi pada tahun 2022 ini. 

Di akhir acara, STTC menandatangani MoU dengan Alkademi dan eFishery. Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan nantinya adalah magang, penelitian, pelatihan hingga pembinaan unit kegiatan mahasiswa STTC. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi jembatan untuk terciptanya mahasiswa STTC yang memiliki talent siap kerja dan bersaing di dunia industri digital. 

[Bukti penandatanganan MoU antara STTC dengan Alkademi dan eFishery]

“Kegiatannya berlangsung dengan asik, ditambah pemateri yang easy going, juga merchandise yang bagus-bagus. Peserta juga mendengarkan dan merespon secara aktif apa yang disampaikan pemateri”, ungkap salah satu peserta Studium Generale saat dihubungi via WhatsApp. “(Kita juga mendapatkan wawasan tentang) gaya pola pikir dan motivasi yang dapat mendorong kita untuk terus maju meski di titik yang buntu”, tambahnya.

Pewarta : Gina Sidkia

Editor : AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *