Jelang Muktamar NU Ke-34, STT Cipasung Bahas Prasyarat Kemandirian Teknologi
December 22, 2021
Tiga Mahasiswa STT Cipasung Lolos SIB Batch 2
March 4, 2022

Pada hari Jum’at, 24 Desember 2021, Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Cipasung menjalin kerjasama dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA). Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dilakukan secara langsung di Aula Gedung Kuliah Umum ITERA Lampung oleh Rektor ITERA Prof. Dr.-Ing. Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU dan Ketua STT Cipasung Drs. H. Abdul Chobir, M.T. Pada kesempatan tersebut, turut hadir pula Wakil Ketua bidang Akademik Ahmad Zamakhsyari Sidiq, M.T., dan Ketua Senat Akademik Dra. Hj. N. Ida Nurhalida, M.Pd. mendampingi Ketua STT Cipasung. Penandatanganan dilakukan sesaat setelah penutupan Muktamar NU Ke-34 di Lampung.

Ketua STT Cipasung bersama dengan Rektor ITERA menandatangani Nota Kesepahaman

Ketua STT Cipasung menyampaikan bahwa kerja sama dengan ITERA tersebut digagas dalam rangka pengembangan institusi, peningkatan sumber daya manusia, dan pelaksanaan Tri Dharma. Menurut beliau, ITERA merupakan kampus baru yang sedang berkembang dengan pesat dan melakukan berbagai terobosan baru, seperti membuka berbagai program studi baru sesuai kebutuhan pengembangan di wilayah Sumatera.

“Kolaborasi antara STT Cipasung dengan ITERA ini sangat menarik, mengingat bahwa STT Cipasung juga sedang dalam tahap proses pengembangan”, Ketua STT Cipasung menambahkan.

Sebagai follow up dari MoU tersebut, Wakil Ketua Bidang Akademik STT Cipasung menambahkan agar nantinya dapat dilakukan pelaksanaan webinar-webinar di bidang teknologi dan program pertukaran pelajar sebagai realisasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Potensi pertanian di Tasikmalaya tidak berbeda jauh dengan potensi pertanian di daerah Lampung, sehingga dapat dilakukan joint research dalam rangka meningkatkan kualitas pengolahan produk pertanian dengan pemanfaatan teknologi”, tambah Wakil Ketua Bidang Akademik.

Delegasi dari STT Cipasung berfoto dengan Perwakilan dari ITERA

ITERA menyambut baik kedatangan dan kesepahaman STT Cipasung. Kepala Biro Perencanaan, Umum, dan Akademik drh. Sri Sulistiawati, M.M. dan Ketua Lembaga Pengambangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Dr. Tukiran, M.Pd.I turut menyaksikan secara langsung penandatangan MoU tersebut.

Rektor ITERA berharap agar kerja sama ini dapat membangun hubungan yang lebih erat, saling terbuka, dan mendukung antarinstitusi untuk maju bersama.

“Kerja sama ini adalah wujud kolaborasi untuk saling mendukung dan melengkapi untuk kepentingan bersama”, ungkap Rektor ITERA.

Pada momen yang sama, ITERA juga melangsungkan penandatanganan MoU dengan Universitas Syiah Kuala (USK) dan Perjanjian Kerja Sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.