Jurusan Teknik Industri Adalah Salah Satu Bidang Paling Terkenal Dalam Dunia Teknik

“Keripik Ikan Simungil” Produk Inovasi Mahasiswa STT Cipasung
July 18, 2018
Mahasiswa STT Cipasung Yang Berkiprah Menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya
July 25, 2018

Gambar terkaitTeknik industri secara luas dikenal sebagai perpaduan antara teknik dan manajemen. Menurut survei di beberapa negara, lulusan teknik industri adalah salah satu yang memiliki gaji tertinggi. Selain itu, teknik industri adalah bidang teknik yang memiliki prospek kerja dengan kesempatan kerja yang luas.

  • Sekilas Mengenai Teknik Industri

Gambar terkait

Jika bidang teknik yang lain menerapkan keterampilan pada wilayah yang spesifik, misalnya jurusan teknik kimia membahas tentang proses-proses kimia teknik, jurusan teknik arsitektur membahas tentang bangunan, jurusan teknik elektro membahas tentang listrik dan sistem jaringannya, maka jurusan teknik industri memberikan pelakunya untuk bekerja pada banyak bidang yang berbeda.

Jurusan teknik industri seperti menggabungkan berbagai ilmu yang terlibat dalam sebuah proses industri. Aspek paling khas dari teknik industri adalah fleksibilitas yang ditawarkannya, jurusan ini membahas industri secara luas sehingga dapat melibatkan pembahasan bidang keteknikan lainnya, karena itu prospek kerja jurusan teknik ini menjadi sangat luas.

Gambar terkait

  • Jurusan teknik industri pada dasarnya dapat dibedakan menjadi tiga sub bidang keahlian.
  1. Sistem Manufaktur
  2. Manajemen Industri
  3. Sistem Industri da Tekno Ekonomi

Berbagai ilmu yang didapatkan seorang mahasiswa jurusan teknik industri menjadikan lulusan jurusan ini memiliki prospek lapangan kerja yang relatif luas.

Banyak sekali perusahaan yang membutuhkan lulusan teknik industri, dari industri kecil hingga yang besar, dari industri hulu hingga hilir. Hal ini dikarenakan mahasiswa lulusan jurusan teknik industri dipercaya telah memiliki berbagai pengetahuan yang dibutuhkan oleh perusahaan, tidak hanya pengetahuan di bidang manufaktur, tetapi juga pengetahuan di bidang keuangan, bidang manajemen, dan bidang-bidang lainnya.

Hasil gambar untuk teknik industri

Hal inilah yang membuat setiap mahasiswa lulusan jurusan teknik industri mempunyai nilai lebih di mana perusahaan karena tidak hanya dapat menempati 1 jenis posisi tetapi juga dapat menempati berbagai posisi di dalam suatu perusahaan.

“Tidak ada tempat yang tidak akan dapat kamu tuju dengan menjadi sarjana teknik industri”, dikutip dari Laman ITB (Institut Teknologi Bandung).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.