TIM STT Cipasung Menjuarai Proposal Bisnis Plan Yang Diadakan Di STAI Tasikmalaya 2019

IMG-20191024-WA0002
STT Cipasung menjadi finalis business plan 2019
October 24, 2019
WhatsApp Image 2019-12-01 at 02.57.18
Pemilihan dan Pelantikan Presiden Mahasiswa STT Cipasung periode 2019/2020
December 13, 2019
Show all

TIM STT Cipasung Menjuarai Proposal Bisnis Plan Yang Diadakan Di STAI Tasikmalaya 2019

WhatsApp Image 2019-11-22 at 09.35.01

Alhamdulilah dengan rasa  syukur kepada alloh SWT, Tim STT Cipasung bisa menjuarai kompotesi pembuatan proposal bisnis plan yang diadakan di STAI Tasikmalaya se priangan timur. TIM STT Cipasung yang beranggotakan mahasiswa/wi terbaik STT Cipasung yaitu Adittia Fathah, Hani Nabillah dan Fanisya Dwiyani, menjalankan tugasnya dengan baik pada saat melakukan persentasi tentang proposal bisnis yang mereka ajukan dalam kompetesi tersebut. (senin, 18 November 2019)

WhatsApp Image 2019-11-22 at 09.35.01

TIM STT Cipasung Hani, Adit dan Fanisya Foto bersama setelah pembagian juara

Sebelumnya diadakan terlebih dahulu seleksi pemilihan proposal untuk dapat masuk ke tahap selanjutnya dari beberapa kampus yag ada di pringan timur. Alhamdulilah TIM STT Cipasung masuk ketahap selanjutnya untuk melakukan persentasi, dengan nilai tertinggi dari proposal yang lainnya yang mengikuti proposal bisnis plan.

Pada hari senin, tepatnya tanggal 18 november 2019, TIM dari STT Cipasung melaksanakan tahap selanjutnya dengan memaparkan bisnis plan yang TIM STT Cipasung bawakan. Proposal bisnis plan yang diangkat oleh TIM STT Cipasung adalah “Go Agro” . go agro adalah salah satu webiste yang bisa mengelola dalam memperjual belikan hasil pertanian yang ada di kabupaten/kota tasikmalaya. Ide bisnis plan ini muncul sebagai solusi petani yang kesulitan dalam menjual hasil panen, biasanya para petani seingkali menjula hasil pertanian kepada para tengkulak (pengepul), dengan adanya pengepul, terkadang harga dari petani yang dominan lebih murah, menjadi mahal pada saat sudah berada dipengepul, sehingga mengakibatkan para pembeli menderita dengan harga yang sangat mahal.

WhatsApp Image 2019-11-22 at 09.35.02

foto bareng bersama dengan mahasiswa STT Cipasung

Dengan adanya Go Agro ini, diharapkan menjadi solusi antara penjual hasil tani dengan pembeli, sehingga para petani bisa langsung berkomunikasi dengan pembeli melalui go agro yang telah TIM STT Cipasung buat, sehingga bisa mngefisiensikan antara penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi dan investasi.

Menurut adittia fathah saat diwawancarai oleh jurnalis kampus, “tidak menyangka dengan hasil yang sudah didapatkan, karena bisnis plan yang kita buat berbeda dengan judul bisnis plan kampus yang lain, apalagi kami juga baru beres melaksanakan UTS di kampus, dan waktunya juga terbatas dalam menyelesaikan bisnis plan tersebut, pkoknya suatu kebanggan tersendiri” ujarnya.

Diharapkan untuk progres kedepannya, website go agro dapat launching sesuai dengan harapan salah satu juri dalam perlombaan tersebut, dan kedepannya bisa dibuat dalam bentuk aplikasi yang suport di android. Sebuah kebanggan tersendiri bagi STT Cipasung, dimana mahasiswanya bisa membanggakan instansi sendiri, bahkan dalam kompetisi tersebut, mereka bersaing dengan kampus kampus besar yang ada di priangan timur. Semoga progres untuk kedepannya bisa dikembangkan dan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *