Diskusi Bersama STT Cipasung dan universitas parahiangan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat

phbd 2019
3 proposal PHBD lolos dari 8 proposal PHBD yang diajukan ke menristekdikti dari sekolah tinggi teknologi cipasung
May 15, 2019
WhatsApp Image 2019-05-16 at 22.16.26
STT Cipasung Akan Mengelar Acara Harlah Yang Ke 22 Tahun Di Bulan Suci Ramadhan
May 17, 2019
Show all

Diskusi Bersama STT Cipasung dan universitas parahiangan untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat

20190515_142150

20190515_142150

foto bersama dengan dosen STT Cipasung, Universitas Parahiangan, Kepala desa, dan Mahasiswa

Rabu, 15 mei 2019 STT Cipasung dan universitas parahiangan mengadakan diskusi bersama dengan dosen, kepala desa dan mahasiswa STT Cipasung. Dalam acara disksusi bersama tersebut, membahas beberapa masalah dan potensi yang sering muncul di masyarakat.  Ada sekitar 14 desa yang diberi surat undangan untuk acara diskusi bersama ini, namun ada beberapa desa yang dapat hadir, yaitu desa jayaputra dan desa cintaraja.

20190515_135305

diskusi bersama antara dosen STT Cipasung, Universitas Parahiangan, Kepala Desa dan Mahasiswa STT Cipasung

Dalam diskusi bersama yang dilaksanakan di STT Cipasung, para kepala desa yang hadir di acara diskusi tersebut mengungkapkan beberapa masalah yang sering muncul dan belum bisa ditangani secara menyeluruh, dari STT Cipasung, Universitas parahiangan dan mahasiswa pun mendengarkan curhatan kepala desa tentang keluh kesah yang mereka hadapi tentang permasalahan yang ada.

20190515_132804

beberapa mahasiswa ikut serta dalam acara diskusi bersama

Bukan hanya tentang permasalahan yang ada di masyarakat, tapi kepala desa juga mengungkapkan beberapa potensi yang dapat dikembangkan dan dijadikan salah satu alat untuk membantu perekonomian yang ada di desa. ada beberapa mahasiswa STT Cipasung juga yang ikut serta dalam acara diskusi ini, terutama belajar untuk menambah pengalaman terutama dalam pengabdian kepada masyarakat, sebelumnya mahasiswa mahasiswa STT Cipasung mengikuti sebuah kegiatan pembuatan proposal yang di selenggarakan oleh dirjen dikti menendikbud. dari hasil pembuatan proposal tersebut, dari 8 yang diajukan 3 proposal masuk ke tahap selanjutnya. tentunya ini jadi acuan bagi mahasiswa STT Cipasung untuk terus menambah wawasan tentang pengabdian kepada masyarakat.

20190515_142120

foto bersama dengan dosen Universitas Parahiangan

STT Cipasung dan universitas parahiangan hadir untuk memberikan solusi dari masalah yang ada di beberapa desa dan juga mengembangkan potensi yang ada di masyarakat. Dari masalah yang telah disampaikan dari beberapa narasumber yaitu kepala desa, STT Cipasung dan Universitas parahiangan mencoba untuk mengidentifikasi masalah dan mengkaji setiap masalah yang dihadapi di masyarakat. Dan nantinya akan ada kolaborasi anatara STT Cipasung dan Universitas parahiangan untuk memberikan solusi dari masalah masalah yang ada di masyarakat dan juga mengembangkan potensi yang ada di desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *