STT Cipasung ikut bersaing dalam ajang bergengsi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2019

STT Cipasung Menandatangani Mou Program Mahasiswa Magang Bersertifikat Dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI)
March 23, 2019
Mahasiswa STT Cipasung Mengikuti Pelatihan “Peningkatan Kewirausahaan Pemuda 2019”
April 5, 2019

WhatsApp Image 2019-03-15 at 06.30.48

foto bersama dengan peserta pemilihan mahasiswa berprestasi di Institute Pendidikan Indonesia (IPI)

Rabu, 13 maret 2019, STT Cipasung mengirimkan peserta untuk berkompetisi di acara pemilihan mahasiswa berprestrasi (Pilmapres) tingkat rayon 6 tahun 2019 yang bertempat di Institute Pendidikan Indonesia, Garut Jawa Barat. Cecep nurul Fahmi selaku peserta dari perwakilan STT Cipasung, bersain dengan 16 perguruan tinggi, yang berpatisipasi dalam acara tersebut.

WhatsApp Image 2019-03-15 at 06.30.50

suasana ruangan pemilihan mahasiswa berprestasi di Institute Pendidikan Indonesia (IPI)

Pilmapres adalah sebuah wadah yang disediakan oleh Kemenristekdikti untuk mengapresiasi mahasiswa yang dianggap berprestasi, yang mampu menyeimbangkan antara kehidupan berkuliah, berorganisasi, dan kegiatan ekstrakurikulernya. Nah dari tujuannya saja, pilmapres ini adalah bentuk penghargaan dari pemerintah, tapi bukan berarti ini sifatnya penghargaan jadi tidak ada seleksi di dalamnya. Malah seleksi yang dilakukan di setiap pilmapres amat sangat berat dan kompetitif.

Acara tersebut dilaksanakan selama satu hari penuh, dari pukul 09.00 s.d 18.00 WIB. Dalam rangkaian acara tersebut, ada 3 tahapan test yang dilakukan panitia pilmapres, yaitu yang pertama test prestasi kemudian dilanjutkan dengan test wawancara bahasa inggris dan yang terakhir test persentasi pemataran karya tulis ilmiah yang dibuat para peseerta dari berbagai perguruan yang berpartisipasi.

 

Adapun karya tulis yang dibuat oleh Cecep Nurul Fahmi adalah mengangkat isu permasalahan UMKM yang ada di Indonesia, ia mencoba memberikan solusi untuk permasalahan tersebut, dengan cara penngoptimalan gerakan UMKM go online .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PMB Online