Seminar Cyber Security MNC Group di Sekolah Tinggi Teknologi Cipasung

Rapat Kerja Organisasi BEM, HMTI & UKM STT Cipasung
January 29, 2019
Seminar Ahlusunnah Waljama’ah An-Nahdiyyah
January 31, 2019
Rapat Kerja Organisasi BEM, HMTI & UKM STT Cipasung
January 29, 2019
Seminar Ahlusunnah Waljama’ah An-Nahdiyyah
January 31, 2019

https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 26 525 2009765 mnc-group-berbagi-pengetahuan-soal-keamanan-siber-dengan-mahasiwa-di-stt-cipasung-HPVX0QWSlm.jpg

Head of Innovation Center MNC Group, Irvan Nasrun berbagi wawasan soal keamanan internet (cyber security) di Sekolah Tinggi Teknik (STT) Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (26/1/2019).

Irvan didaulat menjadi pemateri tunggal dalam Seminar bertajuk Security Internet yang dihadiri para mahasiswa STT Cipasung, Universitas Negeri Siliwangi, dan kampus lain, serta perwakilan siswa-siswi SMK di Tasikmalaya.

Menurut Irvan, berbagi pengetahuan tentang keamanan internet merupakan program MNC Group yang juga menyasar kampus-kampus. Diharapkan dari program ini dapat berguna bagi mahasiswa agar lebih internet seutuhnya.

“Apalagi era sekarang ini internet kerap jadi media hoaks. Maka bagaimana bisa memfilternya,” kata Irvan.

Sementara itu, Ketua STTC, Abdul Chobir mengatakan dunia sudah tak bisa lepas dari internet sehingga setiap saat berhubungan dengan informasi. Di tengah maraknya hoaks seperti saat ini, menurutnya, masyarakat harus melakukan cek dan ricek ketika menerima informasi.

“Saat ini begitu banyak hoaks sehingga cek-ricek suatu keharusan untuk diketahui kebenarannya sebab ketika itu fitnah kita turut berdosa. Maka penting sekali mengecek informasi yang masuk ke diri kita,” tuturnya.

Abdul mengutip perkatan Khalifah Islam era Sahabat yakni Umar bin Khatab, sebaiknya manajemen adalah setengah dari kehidupan. Ketika pandai mengatur berarti setengahnya sudah benar sehingga kesalahan mengatur informasi adalah kehancuran.

“Maka seminar ini salah satunya upaya menuju kesana bagaimana kita tertib mengatur,” tuturnya.

IMG-20190126-WA0018

Di kesempatan yang sama, Ketua BEM STTC, Chandra merasa bangga atas kehadiran Irvan Nasrun dari MNC Group. Pihaknya jadi lebih mengetahui bagaimana cara mengolah data sehingga beruntung sekali bisa menghadirkan Irvan Nasrun dalam seminar ini.

 

Sumber :

https://jabar.sindonews.com/read/4429/1/irvan-nasrun-berbagi-pengetahuan-keamanan-internet-di-stt-cipasung-1548507716

https://www.inews.id/daerah/jabar/mnc-group-berbagi-wawasan-soal-keamanan-internet-di-stt-cipasung/441565

https://news.okezone.com/read/2019/01/26/525/2009765/mnc-group-berbagi-pengetahuan-soal-keamanan-siber-dengan-mahasiswa-di-stt-cipasung

https://www.mnc.co.id/contents/detail/en/477/mnc-group-berbagi-pengetahuan-soal-keamanan-siber-dengan-mahasiswa-di-stt-cipasung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *