Berbisnis Dalam Berkarya
March 15, 2018
Tim Fusal STT Cipasung Melenggang Ke Semi Final Turnamen GOTI di Universitas Jendral Ahmad Yani Bandung
July 11, 2018
Berbisnis Dalam Berkarya
March 15, 2018
Tim Fusal STT Cipasung Melenggang Ke Semi Final Turnamen GOTI di Universitas Jendral Ahmad Yani Bandung
July 11, 2018

Terdapat momen yang berbeda di tanggal 21 april. Dimana setiap tahunnya di peringati sebagai hari kartini. Tokoh perempuan indonesia yang inspiratif. Beliau mendobrak budaya patriarki yang mengakar di masyarakat indonesia. Pemahaman yang kuat bahwa perempuan adalah makhluk nomor dua setelah laki-laki. Membaca situasi yang terjadi itulah yang mendorong mahasiswi-mahasiswi STT Cipasung mengadakan kegiatan seminar keperempuanan dengan tema “Mimpi Kartini di Era Modernisasi”.

Kegiatan Santunan Anak Yatim

Kegiatan Santunan Anak Yatim

Dalam seminar tersebut membahas mengenai peran ganda yang diemban perempuan di ranah domestik dan publik oleh Siti Asiah S.Pdi seorang aktivis perempuan, serta kekuatan perempuan untuk menghadapi stigma, diskriminasi, dan kekerasan oleh Dra.Hj.N.Ida Nurhalida M.Pd.Foto Cecep Nurul Fahmi.
“Kepemimpinan bukan urusan jenis kelamin tapi kemampuan. Jadilah manusia yang berkemampuan dan bermanfaat, dan jangan jadikan agama sebagai pembatas perempuan”.Ucap Ibu Dra.Hj.N.Ida Nurhalida M.Pd saat menyampaikan materinya. (Jum’at/20 April 2018).
Keesokan harinya (Sabtu/21 April 2018) sebagai bentuk kepedulian sekaligus menyebarkan kasih sayang kepada anak anak kurang beruntung, mahasiswa-mahasiswi STT Cipasung memberikan bantuan berupa pakaian, beras, dan sedikit nominal uang. Diharapkan dengan berbagi kepada sesama tumbuh rasa empati yang kini bertambah mengikis di kalangan mahasiswa.Foto Cecep Nurul Fahmi.
Acara ditutup dengan penampilan kreasi seni dari beberapa Sanggar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *